5 Sungai Terbaik Di Dunia

Tidak seperti sungai di kota besar, 5 sungai terbaik di dunia ini memiliki keunggulan yang sangat eksentrik. Mulai dari segi pemandangan, hingga fauna yang ada di sekitarnya.

Mungkin, keindahan 5 sungai terbaik ini melebihi keindahan samudera lepas. Dimana saja 5 sungai terbaik di dunia? Yuk, kita simak.

1. Sungai Amazon

sungai terbaik di dunia
Sungai ini menjalar ke 9 negara di Amerika Selatan. Tentu saja sungai ini sangat besar dan berliku. Yang membuatnya menarik adalah, sungai ini berada diantara lebatnya Hutan Amazon. Jadi, para backpacker dapat menelusuri sungai ini dengan perahu sambil menikmati pemandangan hutan hujan Amazon.

2. Sungai Zambezi

sungai terbaik di dunia
Sungai Zambezi terletak di Afrika. Tentu saja sungai ini menjadi lokasi favorit para binatang liar. Namun, hal tersebut justru menjadi keunikan tersendiri. Selain itu, sungai ini juga dialiri oleh Victoria Falls, yakni air terjun tertinggi di dunia.

3. Sungai Rio Cahabon

sungai terbaik di dunia
Sungai yang terletak di Guatemala ini sangat unik. Sebab, di tepian Sungai Rio Cahabon terdapat kolam alami yang disebut Semuc Champey. Hanya di Sungai Rio Cahabon Anda dapat menemukan kolam alami.

4. Sungai Sepik

sungai terbaik di dunia
Sungai Sepik menjalar dari Papua Nugini hingga ke Papua di Indonesia. Karena luas dan panjang, Sungai Sepik disebut-sebut sebagai Sungai Amazonnya Asia-Pasifik. Suku primitif menggunakan Sungai Sepik sebagai salah satu jalur transportasi mereka. Jika Anda ingin mengetahui kehidupan primitif suku Papua Nugini, maka telusurilah Sungai Sepik dengan perahu.

5. Sungai Danube dan Rhine

sungai terbaik di dunia
Sungai Danube dan Rhine adalah dua sungai yang dipisahkan dengan sistem kanal di Eropa. Kedua sungai ini menjalar ke 12 negara di Eropa. Karena letaknya di Eropa, jadi dapat dipastikan bahwa pemandangan yang didapat ketika menyusuri kedua sungai tersebut sangat indah dan romantis.

Nah, itulah 5 sungai terbaik di dunia versi CNN Travel. Bagaimana menurut Anda? Silakan berkomentar.

Baca juga:

-Pohon Jungkir Balik? Hanya Ada Di Taman Glacier

-10 Tips Travelling Ala ‘Lonely Planet’

-Bangunan Berbentuk Buku Dan 5 Bangunan Unik Lainnya

This post has already been read 1268 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site