Air Terjun Gitgit di Buleleng Bali

Obyek wisata alam di Bali tidak hanya Pantai kute atau taman bawah laut saja, ada juga obyek wisata alam air terjun yang tidak kalah menariknya, seperti air terjen Gitgit yang terletak di Buleleng, Bali. Namun yang cukup disayangkan walaupun indah, belum banyak turis yang mengetahui dan mengunjungi air terjun ini.

Pemandangan alami dan hijau masih bisa Anda temui di sekitar air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter ini. Air terjun ini sudah pasti digemari oleh para penggemar trekking karena memiliki medan yang menantang, berkelok dan naik-turun di tengah hutan.

hilirmudik-Air Terjun Gitgit di Buleleng Bali-2

Turis yang ingin mengunjungi air terjun Gitgit harus menempuh perjalanan sekitar 11 km dari kota Singaraja ke arah selatan menuju desa Pancasari dan Bedugul. Bila berangkat dari kota Denpasar akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk tiba di sana dengan akses jalan yang relatif bagus.

Turis yang ingin merasakan segarnya air terjun Gitgit harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak dengan jarak sekitar 500 meter dari lokasi parkir kendaraan. Anda akan menyusuri jalan setapak selebar 1 meter dengan medan naik turun dan berkelok-kelok. Untuk masuk ke lokasi air terjun anda hanya dipungut bayaran tiket masuk sekitar Rp. 3.000 saja per orangnya.

This post has already been read 1022 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site