Artistik & Eksotis – Wisata 4 Candi di Yogyakarta

Mau liburan ke Yogyakarta? Gak cuma malioboro yang wajib kamu kunjungi, 4 candi eksotis dan historis ini juga wajib kamu lihat langsung pas lagi liburan ke Yogyakarta.

Candi Borobudur

candi yogyakarta

Jangankan Indonesia, dunia pun telah mengenal kemegahan candi Borobudur. Jelas, candi ini masuk ke dalam list yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Yogyakarta. Kalau untuk wisatawan, akan dimanjakan dengan sisi historis dari Borobudur yang merupakan candi Buddha terbesar se-Asia Tenggara. Ada 504 archa Buddha yang sangat artistik bagi wisatawan. Kalau dari segi religi, Borobudur akan sangat ramai ketika hari raya Waisak. Banyak umat Buddha yang datang untuk memperingati 3 peristiwa penting dari Sang Buddha pada hari raya Waisak.

Candi Prambanan

candi yogyakarta

Candi yang juga wajib kamu kunjungi adalah candi Prambanan. Letaknya ada diperbatasan antara Jawa Tengah dengan Yogyakarta. Kalau candi Prambanan merupakan candi untuk umat hindu. Ke tiga candi ini dipersembahkan utuk tiga dewa utama dalam kepercayaan Hindu yaitu Brahma (Dewa Pencipta), Wishnu (Dewa Pemelihara) dan Siwa (dewa Pemusnah). Pastikan kamu melihat karya yang sangat artistik dan megah dari arca Siwa yang tingginya mencapai 3 meter! Wow! Namanya juga Dewa. J Oke, candi di Yogyakarta yang ini juga wajib didatangi.

Candi Sewu

candi yogyakarta

Kalau candi Sewu pasti kamu sudah sering dengar. Kisah yang terkenal dari sini adalah legenda Loro Jonggrang. Kalau lagi liburan ke Yogyakarta, sempet-semperin ya ke sini. Lihat seperti apa bentuknya yang sudah dibangun pada abad ke 8. Prambanan menjadi candi Buddha terbesar ke dua setelah Borobudur. Sebenarnya jumlah candinya gak sampai seribu seperti di legenda Loro Jonggrang, jumlah candinya hanya 249.

Candi Plaosan

candi yogyakarta

Candi berikut ini adalah candi Hindu yang terletak di Dukuh Plaosan, di Klaten, Jawa Tengah. Cnadi ini gak jauh letaknya dari candi Prambanan. Jadi kamu bisa sekalian wisata candi kalau lagi liburan di Yogyakarta. Abadikan detail artistik dari candi yang sudah dibangun sejak abad ke 9. Berlibur ke Yogyakarta dengan cara yang seru dan unik.

Selamat berwisata candi di Yogyakarta!

Sumber review sebelum jalan-jalan ke yogyakarta.

This post has already been read 2211 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site