Berwisata di Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor

Tidak seperti kebun binatang yang menghadirkan ribuan binatang yang terkurung dalam kandang. Taman Safari Indonesia memiliki caranya sendiri untuk memenuhi rasa kagum terhadap keberagaman fauna yang ada di sana. Semua hewan yang ada di sini tak diberi kandang atau pemisah dengan para pengunjungnya. Semua hewan dibiarkan menyapa pengunjung yang datang secara langsung. Pengunjung yang datang ke sini selalu berantusias untuk menyapa langsung hewan yang mereka kagumi.

Wisata Alam ini terletak di Jl. Raya Puncak No.601, Cisarua,Bogor, Jawa Barat. Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor ini dibangun pada tahun 1980 di atas permukaan kebun teh yang sudah tidak produktif. Dan pada tanggal 16 maret tahun 1990, Taman Safari Indonesia ini resmi diperkenalkan ke masyarakat dan ditetapkan menjadi obyek wisata alam nasional oleh menteri pariwisata yang menjabat saat itu.

Beragam fasilitas yang disediakan oleh pengelola Taman Safari ini, yakni :

  • Bus safari, yang digunakan untuk berkeliling kawasan magsatwa
  • Danau buatan
  • Permainan air ( sepeda air, kano dan kolam renang dengan seluncur ombak)
  • Permainan darat ( kereta api, kincir raksasa, gajah tunggang, kuda tunggang, komedi putar, pentas sirkus, are gokart, rumah setan, sulap dan bombom car)
  • Taman burung dan baby zoo

Koleksi fauna yang dimiliki taman wisata ini cukup banyak dan bervariasi dan dipastikan taman wisata ini memiliki setidaknya satu hewan dari seluruh penjuru dunia. Bukan hanya dibuka saat matahari terbit, kawasan wisata alam ini memperkenankan Anda jika ingin melihat suasana margasatwa saat malam. Tiket masuk yang harus Anda bayar untuk masuk ke taman safari indonesia ini sebesar 130rb untuk anak-anak dan 140rb untuk dewasa. Tiket masuk tidak termasuk kendaraan yang dibawa. Kendaraan motor harus membayar biaya parkir sebesar 5rb, mobil 10rb dan bus 20rb.

Yukpegi ke Taman Safari untuk melihat langsung berbagai hewan di sana. Ajak serta keluarga dan orang tersayang untuk berwisata di taman rekreasi Bogor ini. Anda bisa membawa makanan kecil ke sini, tetapi bukan untuk diberikan kepada satwa. Melainkan sebagai teman untukĀ  berbincang asik dengan keluarga di bawah pohon rimbun yang memberikan keteduhan.

This post has already been read 858 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site