Pohon Unik Dengan Daun Berwarna Pink Di Pulau Bunga, Flores

pohonunikflores

Flores merupakan pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan alam dengan berbagai macam jenis pepohonan didalamnya. Dalam kawasan Taman Wisata Alam Ruteng, tepat di jalan Transflores terdapat Pohon Unik Dengan Daun Berwarna Pink.

Setiap wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara selalu terkagum-kagum bila melihat Pohon Unik Dengan Daun Berwarna Pink ini. Tidak jarang juga pohon ini disebut-sebut seperti pohon sakura di Jepang. Para wisatawan tersebut selalu terkejut jika melihat pohon unik ini dalam perjalanan mereka yang bertujuan ke Pantai Pink Dan Danau Tiga Warna Kelimutu.

Taman Wisata Alam Ruteng ini memang belum begitu terjamah oleh para wisatawan, Taman Wisata ini dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kelas Ruteng. Selain menikmati Pohon Unik Dengan Daun Berwarna Pink Di Pulau Bunga, Flores ini juga kita dapat menikmati alunan merdu dari kicauan burung yang masih berada di alam bebas.

Pohon Unik Dengan Daun Berwarna Pink ini biasanya tubuh pada bulan juni sampai agustus. Pohon ini tumbuh disekitar jalan Transflores dan tidak jauh dari gunung api Ranaka, tepatnya di Kampung Robo, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

Jika kita berencana untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut, dari cerita beberapa wisatawan yang sudah pernah melintasi jalan Transflores, para supir yang akan mengantarkan kita ke tempat yang rute jalannya melewati jalan Transflores pasti akan memberitahu atau menginformasikan mengenai keunikan Pohon Unik Dengan Daun Berwarna Pink Di Pulau Bunga, Flores itu.

Saat ditanyakan apakah nama pohon unik itu, kebanyakan para supir tidak mengetahuin nama daripohonnya. Walaupun begitu, dengan menikmati keindahan dari eunikan pohon tersebut saja, itu sudah cukup biasanya bagi para wisatawan yang pastinya akan selalu terkagum-kagum jika melihat pohon tersebut.

Dalam kawasan Taman Wisata Alam RutengĀ  tersebut terdapat juga bekas letusan gunung api, yang dinamakan sebagai Gunung Ranaka. Selain itu juga memang sudah banyak turis asing dan peneliti burung yang mengunjungi taman tersebut karena di dalam taman tersebut terdapat burung hantu yang menjadi burung endemic khas Flores.

foto-pohon-berdaun-pink-di-pulau-bunga

This post has already been read 700 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site