Wisata Murah di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta

Bagi Anda warga Jakarta mungkin sudah mengenal dengan baik lokasi rekreasi keluarga ini. Taman Margasatwa Ragunan atau biasa disebut Kebun Binatang Ragunan adalah obyek wisata rekreasi murah meriah keluarga dengan konsep alam dengan keanekaragaman hewan dan tumbuhan di dalamnya. Hampir sama dengan Taman Safari, Ragunan ramai dikunjungi saat akhir pekan dan liburan tiba. Di sini kita dapat mengenal berbagai jenis hewan dan unggas dengan keunikannya masing-masing.

Wisata rekreasi keluarga berkonsep alam ini berdiri di tanah seluas 140 hektar dan terletak di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebanggan bagi Jakarta adalah memiliki kebun binatang ini, karena Ragunan adalah kebun binatang pertama yang dimiliki negara Indonesia. Kebun Binatang Ragunan memiliki sekitar 295 spesies hewan dengan 4040 spesimen didalamnya. Berbeda dengan Taman Safari yang membiarkan hewan berkeliaran menyapa pengunjung, di Ragunan pengunjung yang menyapa hewan-hewan yang diletakan dalam kandangnya masing-masing.

Hilir-Mudik-Wisata Murah di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta-2

Pada tahun 1949 Ragunan berada di kawasan cikini dan di tahun 1966 tepatnya tanggal 22 Juni kebun binatang ini resmi dibuka di kawasan Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jika kita lihat perkembangannya, kebun binatang ini berkembang pesat setiap tahunnya. Itu karena pengunjung yang datang kesini bukan hanya warga Jakarta, melainkan warga daerah lain bahkan turis mancanegara. Tiket yang murah adalah salah satu faktor yang membuat wisata rekreasi keluarga berkonsep alam ini ramai di kunjungi.

Apakah Anda tahu? Pada tahun 2006 Ragunan resmi membuka Pusat Primata yang serupa dengan kebun binatang di San Diego, Amerika. Ini bertujuan untuk pelestarian Primata yang ada di Indonesia. Tapi, jika Anda ingin masuk kedalam Pusat Primata ini, Anda akan dikenakan tiket masuk. Untuk bisa masuk kesini Anda tidak diperkenankan untuk membawa serta makanan kecil atau minuman. Silakan ajak putra-putri Anda berkunjung ke Ragunan untuk menambah wawasan akan keanekaragaman hewan.

Berbagai Sumber

This post has already been read 1136 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site