8 Tips Penting Untuk Kawan Yang Ingin Travel Jangka Panjang

Packing jadi salah satu hal esensial dalam liburan. Namun tidak semua travelers mengetahui bagaimana packing barang bawaan yang efektif. Berikut 8 tips dasar packing barang bawaan yang bisa melancarkan acara liburan Kawan. Siapa sangka daftar barang bawaan bisa membuat acara packing Kawan lebih ringkas.

1. Buat daftar barang bawaan

Sebelum repot dengan beragam bawaan yang harus dimasukkan ke dalam tas, alangkah baiknya jika Kawan membuat daftar barang bawaan. Sebelum membongkar lemari, ambillah kertas dan pulpen serta langsung tuliskan semua barang yang ingin Kawan bawa. Setelah lengkap, Kawan pun bisa packing dengan lebih tertata. Jangan lupa untuk menceklis barang-barang yang sudah dimasukkan ke dalam tas atau koper ya Kawan.

2. Gulung pakaian

Bagi Kawan yang ingin liburan dalam jangka panjang, gulunglah pakaian. Jangan melipatnya seperti saat menaruh di lemari. Menggulung pakaian bisa membuat tas lebih ringan dan ruang dalam tas jadi lebih luas.

3. Hindari terlalu banyak tas

Membawa banyak tas kecil tentu akan sangat merepotkan. Dari pada membawa banyak tas dan kemungkinan tertinggal lebih besar, bawalah tas besar yang mampu menampung barang-barang Kawan. Tas dipisahkan berdasarkan tas pakaian dan tas barang berharga. Usahakan membawa satu tas yang cukup besar untuk memuat semua barang berharga ya Kawan agar perjalanan jadi lebih praktis.

4. Ketahui peraturan bagasi di maskapai pilihan Kawan

Saat liburan menggunakan pesawat, perhatikan baik-baik peraturan mengenai bagasi di maskapai yang Kawan pilih. Jangan sampai Kawan membawa barang terlalu banyak sehingga mau tak mau harus membayar ekstra bagasi. Jangan lupa, timbang dahulu barang bawaan Kawan sebelum memasukkan ke dalam bagasi ya.

5. Cuci Pakaian Kawan

Dari pada membawa banyak pakaian, lebih baik Kawan mencuci pakaian dan menggunakannya kembali. Kawan bisa mencuci pakaian saat sedang mandi atau menaruh pakaian di laundry dekat penginapan. Di banyak destinasi liburan sudah tersedia laundry yang bisa mencuci pakaian Kawan dalam waktu yang cukup singkat.

6. Pilih barang yang multifungsi

Membawa barang multifungsi jauh lebih ringkas dibanding membawa barang banyak yang memiliki kegunaan berbeda-beda. Seperti contoh, membawa jaket yang bisa jadi bantal lebih baik daripada membawa jaket dan bantal. Atau, Kawan juga bisa membawa celana panjang yang bisa dibuka menjadi celana pendek. Ini akan meringankan bawaan Kawan juga akan mengurangi biaya bagasi di pesawat.

7. Packing dengan beraturan

Isi tas yang rapi akan memudahkan semua orang. Tidak hanya Kawan tapi juga petugas keamanan bKawanra. Usahakan menaruh pakaian dalam satu layer, juga sendal dan sepatu dalam satu layer, elektronik dalam satu layer dan seterusnya. Ini akan memudahkan Kawan saat ingin mencari barang di tas atau koper.

8. Jangan pernah taruh barang berharga dalam bagasi

Sekeren dan seterkenal apapun maskapai yang Kawan gunakan, jangan pernah menaruh barang berharga dalam tas yang diletakan di bagasi. Kawan tak tahu apa yang bisa terjadi. Lagi pula, jika hilang pihak maskapai tidak akan menggantinya. Dompet, ponsel, dokumen seperti paspor dan gadget harus ada di dalam tas yang selalu Kawan bawa.

Sumber

This post has already been read 567 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site