Tips Jepret Foto si Komodo

Buat kamu yang berminat liburan ke pantai warna pink di Pulau Komodo,  sebaiknya kuasai dulu tips buat jepret foto si komodo. Ada triknya buat foto hewan buas yang satu ini. Buas namun eksotis. Sepadan kan.

Tips pertama, pilih lensa tele dan wide. Tips ini bersifat sedikit teknis. Range lensa tele disarankan 200 – 400 mm. Gak cuma bisa mengabadikan foto komodo, bisa juga untuk hewan liar lainnya, misalnya kijang atau babi hutan. Tips yang juga bisa kamu pakai adalah penggunaan lensa wide supaya bisa foto si komodo secara utuh.

tips foto komodoBerikutnya, kamu harus selalu didekat ranger. Mereka sangat menguasai medan. Masalahnya, si komodo suka dateng tiba-tiba dari balik semak. Tips yang ini gak hanya berguna buat foto komodo, tapi juga berguna banget buat keselamatanmu. :)

Kalau tips yang ini lebih ke trik. Bikin jebakan. Si kambing atau si domba dijadikan umpan yang diikat ke pohon sampai posisinya menggantung. Ternyata bau kambing yang sudah mati sangat mudah mengundang kedatangan komodo. Kurang dari 15 menit mereka datang. Puas-puasin deh foto komodo dengan tingkat kebuasannya yang eksotis dan eksentrik. Foto kayak begini kalau diikutin lomba kayaknya bisa menang. :)

Tips terakhir adalah dengan meminta bantuan ke ranger untuk kasih umpan ke komodo. Perangkap ini berupa besi tipis yang diujungnya bisa dikasih umpan daging atau bangkai. Jadi waktu komodo sibuk makan itu umpan, kamu bisa ambil foto komodo dengan jarak dekat. Bisa pake angle close up atau extreme close up. Such a beautiful creatures!

Good luck, guys!

Sumber travel seru

This post has already been read 1291 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site