Tips Liburan Mudik Lebaran Menggunakan Kendaraan Mobil Yang Aman

Mudik lebaran menggunakan kendaraan mobil masih tetap popular hingga saat ini. Pertimbangannya mungkin supaya di kampung halaman tetap bisa berkeliling dengan kendaraan yang dibawa. Tidak harus pusing memikirkan transportasi selama disana.

Kalau kamu adalah salah seorang yang berpikiran sama seperti itu, sebaiknya kamu melakukan beberapa tips liburan berikut ini. Jangan sampai di tengah perjalanan terjadi sesuatu yang bisa membuat kamu rugi.

5 Tips Mudik Lebaran Menggunakan Mobil Pribadi

1. Cek kondisi mobil ke bengkel

Sebelum berangkat hal yang paling penting adalah mengetahui kondisi mobil. Jadi mobil harus dicek terlebih dahulu, seperti keadaan ban, tune-up komplet, rem, radiator, tali kipas, aki, dan lain-lain. Kesejukan AC juga penting, kalau kurang dingin isi freon dulu ya. Biar nyaman selama perjalanan mudik.

Beberapa alat perlengkapan mobil pun harus dibawa untuk berjaga-jaga jika mobil bermasalah di saat perjalanan. Tentu kamu ingin perjalanan mudik lebaran kali ini lancar tanpa gangguan kan? Jadi lakukan pengecekan dan persiapan sebaik-baiknya.

2. Packing barang bawaan dengan benar

Mudik bersama keluarga, dijamin barang yang dibawa tidak sedikit terlebih bagi yang sudah memiliki beberapa anak. Saat packing, sebaiknya tata barang bawaan sesuai dengan kebutuhan, yakni barang-barang yang akan digunakan di perjalanan letakkan di bagian atas agar mudah diambil.

3. Memiliki perhitungan

Kamu mesti tahu mana jalur yang aman dan tidak stuck karena macet. Biasanya ada jalur tembusan yang dibuka untuk arus mudik lebaran. Dengarkan radio untuk mengetahui lalu lintas di daerah tersebut. Buat perhitungan waktu berangkat dan waktu tiba di kampung halaman.

4. Bawa bekal makan dan minum yang cukup

Meski saat diperjalanan mudik semua sedang berpuasa, tetap saja memerlukan makan dan minum ketika sudah waktunya berbuka. Agar tidak repot harus mencari rumah makan, sementara kita tidak tahu rasanya enak atau tidak maka bawalah bekal makan dan minum yang cukup.

5. Jaga kesehatan

Kondisi kesehatan harus fit. Tidak bisa kurang tidur dan kurang minum saat sahur atau saat sebelum berangkat mudik. Ini bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Mudah-mudahan kamu bisa menghindari hal tersebut.

Nah, 5 Tips mudik lebaran menggunakan mobildi atas bisa diterapkan untuk membuat perjalanan kamu lebih aman. Selamat mudik :)

Baca Juga:
5 Negara Ini Menawarkan Kuliner Super Pedas!
Tips Memilih Paket Tour Murah Liburan Ke Sumatra
Tips Memilih Paket Tour Murah
Tips Liburan Seru Bersama Keluarga

This post has already been read 704 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site