Tips Untuk Ibu Hamil Yang Hendak Naik Pesawat

Bagi ibu hamil yang ingin berwisata dengan naik pesawat, harap memperhatikan hal-hal ini.

Berwisata dengan naik pesawat berbeda dengan naik kendaraan darat ataupun dengan transportasi air. Apalagi untuk ibu hamil. Agar perjalanan ibu hamil aman dan nyaman, sebaiknya cek tips-tips di bawah ini.

1. Perhatikan Kondisi Tubuh

Hal ini berlaku untuk semua orang. Mengecek kondisi tubuh sebelum naik pesawat adalah sebuah keharusan. Namun, untuk ibu hamil harus diingat bahwa di dalam tubuh Anda terdapat bayi. Dan, kondisi tubuh Anda memengaruhi kondisi bayi.

2. Bawa Vitamin

Bawalah vitamin yang sebelumnya pernah diberikan oleh dokter kandungan Anda. Jangan biarkan tubuh Anda melemah, asupan vitamin sangat diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh.

tips ibu hamil naik pesawat
3. Pakaian Yang Nyaman

Di dalam pesawat, Anda tidak dapat melakukan hal lebih selain duduk. Ada baiknya Anda memakai pakaian yang nyaman. Pakailah pakaian yang longgar dan tidak mendesak perut.

4. Kenali Usia Kandungan

Kenali usia kandungan yang aman untuk naik pesawat. Ibu hamil bisa naik pesawat sampai usia kandungan 32-34 minggu. Jika usia kandungan melebihi usia tersebut, maka sebaiknya Anda meminta surat izin dokter.

5. Surat Keterangan Dokter

Menyambung poin ke-4, cobalah Anda datang ke dokter kandungan untuk meminta surat izin naik pesawat. Sebab, tanpa surat tersebut, biasanya pihak maskapai tidak akan mengizinkan Anda untuk naik pesawat.

Nah, itu tadi tips untuk ibu hamil yang hendak naik pesawat. Have a nice flight! Silakan beri komentar.

sumber: detik.travel

Baca Juga:

This post has already been read 811 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site